Laboratorium Pasca Panen merupakan sarana pendukung kegiatan perkuliahan dan kegiatan lembaga:

Uraian Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Laboratorium Pasca Panen

  1. Memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan dan program pengembangan laboratorium pasca panen, meliputi : (Menyusun rencana kegiatan laboratorium, mengorganisasikan petugas yang berada dibawah wewenangnya, mengkoordinasikan pelaksanaan program yang telah direncanakan, melakukan pengendalian-pengawasan-monitoring kegiatan di laboratorium, merumuskan kebijakan pengembangan laboratorium ybs, dalam kaitannya dengan pengembangan IPTEK dan ITA (Inovasi Teknologi Agribisnis)
  2. Menyediakan, memanfaatkan, memelihara dan mengelola sarana laboratorium ybs, secara optimal untuk kepentingan pendidikan dan pengembangan IPTEK.
  3. Menyediakan sarana dan prasarana untuk keperluan praktek teknologi pengolahan hasil dan atau limbah ternak di lab PP/THP yang bersangkutan.
  4. Menyusun program pengembangan IPTEK sesuai dengan fungsi laboratorium ybs, termasuk penyediaan pembeayaan dan peningkatan produktivitas hasil olahan.
  5. Mengatur kegiatan praktek sesuai dengan pengembangan IPTEK yang tersedia pada laboratorium yang bersangkutan.
  6. Menyelenggarakan pelayanan terhadap pengguna laboratorium yang bersangkutan sesuai dengan tugas pokoknya yang berkaitan dengan pengembangan ITA.
  7. Menyelenggarakan kegiatan administrasi laboratorium teknologi yang bersangkutan serta melakukan pemasaran produk-produk olahan yang dihasilkan.
  8. Berkerjasama dengan unit kerja yang lain untuk pencapaian tujuan organisasi dan menunjang pengembangan inovasi teknologi agribisnis (ITA).
  9. Melakukan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.
  10. Bertanggungjawab kepada Ketua Jurusan

Pelaksana Laboratorium PP/THP

  1. Membantu Kepala Laboratorium dalam pelaksanaan kegiatan di Laboratorium ybs.
  2. Melakukan pelayanan pemanfaatan sarana-prasarana Laboratorium PP/THP
  3. Menyediakan dan mempersiapkan sarana-prasarana instalasi untuk kegiatan praktek PP/THP dan pengembangan IPTEK dan ITA.
  4. Menjaga kebersihan dan merawat sarana-prasarana laboratorim yang bersangkutan.
  5. Mengelola produksi / hasil olahan PP / THP serta memasarkannya sesuai dengan ketentuan.
  6. Mendokumentasikan dan mengadministrasikan kegiatan di laboratorium ybs, serta memberikan bahan laporan kegiatan PP / THP.
  7. Menyusun jadwal kegiatan di laboratorium PP / THP serta menegakkan peraturan yang berlaku dalam pemanfaatan sarana-prasarana laboratorium.
  8. Bekerjasama dengan unit kerja lainnya untuk pencapaian tujuan organisasi.
  9. Melakukan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.
  10. Bertanggungjawab kepada Kepala Laboratorium PP/THP


Leave a Reply
Your email address will not be published.
  • ( will not be published )