Sekitar 140 calon mahasiswa Polbangtan YoMa TA 2019/2020 mengikuti ´Pembinaan Karakter dan Mental´ sebagai intrakurikuler kampus melalui kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa [Mabidama], setelah dibuka oleh Wakil Direktur III Teguh Susilo, S.Pt,. M.Si, dengan pemukulan gong di Aula Kampus Jurusan Peternakan Magelang, Senin pagi [2/9] yang dihadiri seluruh civitas akademika.

Tujuan Mabidama 2019 :

  1. Mengenalkan arti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat.
  2. Mengenalkan tata kelola perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan  kemahasiswaan (kurikuler, ko dan ekstrakurikuler).
  3. Memberikan gambaran tentang pentingnya pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat.
  4. Mendorong mahasiswa untuk proaktif beradaptasi, membentuk jejaring, menjalin keakraban dan persahabatan antarmahasiswa, mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampus.
  5. Memahami tentang visi dan misi tujuan dari politeknik pembangunan pertanian Yogyakarta Magelang .
  6. Memotivasi dan mendorong mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

­Rangkaian kegiatan Pengembangan Karakter Mahasiswa Tahun 2019 / 2020 meliputi Pra PPA , Pembinaan karakter mahasiswa (Bela Negara), Kegiatan Kemahasiswaan yang akan dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus sampai tanggal 7 september 2019.  Beberapa metoda yang di gunakan pada kegiatan ini salah satunya dilakukan dengan metoda Fun Learning . [kuntz]

Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .