STPP Magelang mendapatkan kunjungan untuk penilaian QMS (Quality Management System) dari salah satu lembaga sertifikasi nasional untuk ISO 9001 : 2015 pada 12-13 Desember 2017. Sebelumnya, STPP Magelang sudah mendapatkan sertifikasi ISO  9001 : 2008 pada tahun 2015 , sehingga penilaian sertifikasi saat ini merupakan tranformasi dari ISO 9001: 2008 ke ISO 9001 : 2015. Penilaian dilakukan oleh Bapak Ivar Kusradi Drajat, ST, M.Eng selaku Lead Auditor.

ISO

Pada hari pertama, auditor meninjau lokasi di STPP Magelang Jurluhtan di Yogyakarta, dengan melaksanakan beberapa interview pada top Management, yang selanjutnya melakukan kunjungan kepada unit-unit pelaksana dan laboratorium. Hari kedua, auditor melaksanakan peninjauan ke STPP Magelang Jurluhnak, jua dengan interview kepada top level management di Jurluhnak, dalam hal ini yaitu drh. Yudiani Rina Kusuma, MP selaku Wakil Ketua II.

Setelah interview dilaksanakan, audiitor mulai berkeliling ke unit pelaksana kependidikan, Perpustakaan dan Laboratorium, kemudian dilanjutkan kunjungan di kandang ternak. Setelah serangkaian kunjungan selesai, auditor memberikan masukan-masukan untuk lembaga  agar kemudian dapat melakukan perbaikan secara mandiri.

“visitasi saat ini merupakan stage-2 yang berupa observasi, sebelum tahap survailence di tahun 2018. Masukan yang kami berikan, jadikan sebagai perbaikan dan pembenahan secara mandiri, utamakan untuk selalu contiuning improvement, agar manajemen dapat tertata dengan baik, sehingga pelayanan kepada mahasiswa juga dapat meningkat” saran dari Auditor. “semoga STPP Magelang semakin jaya dan bermanfaat untuk peserta didik” tutupnya. (tantyanuar/Saiful/Dion)

Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .