Bertempat di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) Wilayah III (JATENG-DIY) mengadakan kegiatan Competition of Animal Science (COAS). Kegiatan ini dilaksanakan pada 23–25 Maret 2018 dengan mengusung tema “Insan Peternakan Membangun Peradaban”. Acara yang diikuti oleh delegasi fakultas peternakan dari perguruan tinggi se-Jateng dan DIY yang meliputi STPP Magelang, UNSOED, APEKA, UGM, UNS, UNDIP, UMP, serta ke-sembilan perguruan tinggi lainya itu dibuka secara langsung oleh Dr. Sc.Agr. Ir. H. Yusuf Subagyo., MP. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan UNSOED. Pada kompetisi tersebut terdapat beberapa perlombaan seperti Debat, Business Plan, Judging Ternak, Essay, Poster, dimana perlombaan-perlombaan tersebut bertemakan peternakan.

Pada kesempatan kali ini STPP Magelang mengirimkan empat orang delegasinya serta mengikuti tiga cabang perlombaan yaitu Essay, Poster, dan Judging Ternak. Dari ke-tiga perlombaan yang diikuti tersebut, STPP Magelang berhasil meraih juara yakni Juara II Lomba Poster atas nama M. Dion Prasetyo dan Juara II lomba Judging Ternak atas nama Yusron Arba’i mengungguli perguruan tinggi lain.

Selain diadakanya beberapa cabang perlombaan, pada COAS 2018 ini juga terdapat kegiatan lain seperti Training Class mengenai kepemimpinan dan jurnalistik, serta diakhiri dengan Field Trip di Objek Lokawisata Baturaden. Muhammad Sandi D. Koordinator Wilayah III ISMAPETI bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tanpa suatu kendala yang berarti, serta mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, peserta dan segenap elemen pendukung sehingga kegiatan COAS 2018 tersebut dapat diselenggarakan. “Dari COAS ini kita bersama bisa maju, semangat, serta bisa meningkatkan fungsi pengawasan terhadap isu-isu peternakan.” Ujar Sandi mengakhiri acara ini.

Disusun oleh : Sandy Sakti A

Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .