Mahasiswa Tingkat Akhir (Semester Tujuh) pasti sedang mengalami sibuk-sibuknya di perkuliahan. Entah itu dari mata kuliah, kegiatan lain diluar jam kuliah, ditambah tugas akhir kuliah. Tugas akhir yang dimaksud disini ialah prosedur yang dilakukan untuk mendapatkan gelar diploma IV mulai dari membuat proposal kajian, melakukan kajian, laporan kajian, proposal tugas akhir, dan laporan tugas akhir.

Dalam rangka memperdalam ilmu pengetahuan mengenai tugas akhir mahasiswa D IV Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan tersebut, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang mengadakan kegiatan magang untuk mahasiswanya di delapan (8) Kota/ Kabupaten di Jawa Tengah. Kota atau Kabupaten yang dimaksud diantaranya Kota/ Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyumas, Provinsi DIY, Kabupaten Semarang, Kabupaten Surakarta, Kabupaten Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo. Kegiatan magang yang dilakukan 147 mahasiswa ini dilaksanakan mulai tanggal 15 November 2019 sampai dengan tanggal 27 November 2019.

Magang adalah wadah kita untuk latihan gimana nanti di dunia kerja nyata, magang juga sebagai kesempatan kita untuk mengimplementasikan ilmu atau teori yang selama ini kita dapat dikelas. Tujuan magang mahasiswa semester tua dilakukan guna memperdalam persiapan kajian mahasiswa, jadi apa yang dikaji untuk tugas akhir benar-benar diketahui. Harapannya dalam pelaksanaan kegiatan kajian mahasiswa dapat mengetahui langkah dan prosedur apa saja yang akan dilakukan. Karena output secara langsung dari hasil kajian mahasiswa ialah akan disuluhkan kepada petani. Besar harapannya hasil kegiatan mahasiswa dapat berhasil guna dan tepat sasaran akan kebutuhan petani. (/Arin)

Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .