Menjadi mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YoMa) tak hanya dilatih menjadi entrepreneur di bidang agrobisnis. Sejak di bangku kuliah para mahasiswa juga dididik menjadi sosok yang berjiwa sosial.

Nah, aksi sosial itu salah satunya dalam bentuk kegiatan donor darah. Seperti kegiatan yang digelar Rabu (25/9). Donor darah menjadi kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali. Diadakan oleh Korps Sukarela, Unit Polbangtan YoMa. Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Peternakan Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, panitia donor darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang.

Ketua Panitia Donor Darah Polbangtan YoMa Sekar Ayu Kinanti mengatakan, donor darah bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. “Sekantong darah itu sangat berarti. Bisa menyelamatkan nyawa manusia,” ujar mahasiswi Jurusan Penyuluhan Peternakan (Jurluhnak) tingkat dua itu.

Target pendonor adalah mahasiswa, dosen, dan semua civitas akademika Polbangtan YoMa Jurluhnak. “Alhamdulillah terkumpul 60 kantong darah,” ungkapnya.

Sekar mengaku sangat senang melihat antusiasme para pendonor darah sukarela. Menurutnya, jumlah darah yang terkumpul seharusnya bisa lebih banyak lagi. Namun, karena keterbatasan waktu pelaksanaan hanya bisa terkumpul 60 kantong darah. “Teman-teman tetap semangat untuk donor darah di lain kesempatan,” tutur Sekar.

sumber : https://radarjogja.jawapos.com/2019/09/26/latih-kepedulian-terhadap-sesama-demi-menyelamatkan-nyawa-manusia/ 
Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .