Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang Jurusan Peternakan menerima kedatangan KTNA dan BPP Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang pada Rabu 18 September 2019 pukul 9 pagi, dalam rangka Kunjungan Kerja dan Studi Banding.

“Polbangtan sebagai wadah pendidikan yang memiliki visi menyiapkan SDM pertanian yang professional, unggul, mandiri, dan berdaya saing, tentu sangat senang dengan Kunjungan dari Bapak dan Ibu sekalian anggota KTNA dan BPP Lasem untuk saling berbagi informasi demi pengembangan pertanian dan kesejahteraan petani”, sambut Bapak Teguh Susilo, S.Pt., M.Si., Wakil Direktur III Polbangtan YoMa.

Anggota KTNA dan BPP yang turut serta dalam Kunjungan Kerja tersebut sebanyak 62 orang. Polbangtan YoMa yang diwakili oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) mengajak para tamu untuk berkeliling ke kawasan Kandang Ternak Besar, ke Pabrik Pakan Mini, dan ke instalasi Tanaman Hidroponik.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, kami dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan yang dapat kami sampaikan dan suluhkan kepada petani-ternak maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) di daerah kami agar selalu mengambil bagian atau berpartisipasi dalam pengembangan pertanian Indonesia”, terang Nuril Anwar, S.Pt., Ketua Rombongan Kunjungan Kerja.

“Kami sangat tertarik dengan sistem hidroponik yang dijelaskan oleh Bapak Lutfan, saya berharap dapat mencontoh dan membuat seperti itu di rumah dan menggiatkan pada petani di Lasem, serta tertarik dengan sapi Belgian Blue yang saya lihat di kandang, badan sapi tampak sangat besar disbanding dengan sapi-sapi di daerah Lasem, tentu suatu hari dengan Sapi jenis itu dapat menjadi bisnis peternakan yang menjanjikan”, cerita Ibu Surati, salah satu anggota BPP Lasem. *(Suci/PolbangtanYoMa)

Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .