Dalam Kegiatan untuk memperingati Hari Sampah Nasional dan HUT Kota Mungkid Ke-34 , telah dilaksanakan perlombaan untuk memotivasi sekaligus menjalin keakraban di antara pengurus Bank Sampah Se-Kabupaten Magelang. Perlombaan yang di lombakan adalah, Lomba Kesenian dan Yel-yel dengan menggunakan kostum daur ulang dari sampah. Lomba ini bertempat di Balkondes Kembang Limus Borobudur dibuka langung oleh PJ Bupati Kabupaten Magelang.

Mahasiswa STPP Magelang yang berkolaborasi dengan Bank Sampah Desa Losari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang mendapatkan juara II dalam perlombaan ini, dengan menampilkan tarian tradisional Manuk Dadali dan memakai kostum dari daur ulang Sampah. Mahasiswa tersebut ialah Nadya Haqqoh Aninta dan Sagita Restu Ramadhani mahasiswa semester 2, dengan di dampingi Ketua Bank Sampah Desa Losari Rayndra Syahdan Mahmudin Mahasiswa Semester 8.

“ sebetulnya saya tidak pernah mengira bisa mendapatkan juara di perlombaan ini karena waktu latihan yang sangat singkat dan pesertanya pun diikuti oleh 28 kelompok kesenian dari seluruh kecamatan di Kabupaten Magelang “ Kata Nadya.

Kedua mahasiswa tersebut melakukan pemberdayaan sebagai  pengajar sanggar tari di Desa Losari. Dengan kemampuan seni tari yang dipelajari di UKM STPP Magelang kedua mahasiswa ini mampu membuktikan ke masyarakat Kabupaten Magelang bahwa STPP Magelang memiliki prestasi yang membanggakan di bidang kesenian.

Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa STPP Magelang menjadikan mahasiswa lebih dekat dengan masyarakat di lingkungan sekitar kampus. (Rayndra)

Leave a Reply
Your email address will not be published.

You must be logged in to post a comment .